Disperindag Kota Blitar dan Kediri Bawa Pecut Samandiman ke BEN Karnival 2024: Promosi Budaya dan Ekonomi Kreatif

Administrator 18 Jul 2024 59x Share
img-berita

Disperindag Kota Blitar Kolaborasi dengan Kota Kediri Usung Tarian Pecut Samandiman di BEN Carnival 2024

Blitar, Jawa Timur - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri untuk memeriahkan BEN Carnival 2024 yang diadakan di Alun-alun Kota Blitar pada tanggal 13 Juli 2024. Kolaborasi ini ditandai dengan penampilan tarian Pecut Samandiman yang memukau dari Sanggar Budaya Samandiman Kota Kediri.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mempromosikan budaya dan potensi wisata dari kedua kota. Tarian Pecut Samandiman merupakan salah satu budaya khas Kota Kediri yang memiliki nilai sejarah dan budaya tinggi. Dengan menampilkan tarian ini di BEN Carnival 2024, diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Kediri.

Penampilan tarian Pecut Samandiman di BEN Carnival 2024 mendapat antusiasme yang luar biasa dari para penonton. Gerakan penari yang lincah dan diiringi musik yang energik membuat para penonton takjub dan terhibur.

Disperindag Kota Blitar dan Pemerintah Kota Kediri berkomitmen untuk terus melestarikan budaya dan tradisi lokal. Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memperkenalkan budaya dan potensi wisata kedua kota kepada masyarakat luas.

Kolaborasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif di kedua kota. Dengan menampilkan produk UMKM dari kedua kota di BEN Carnival 2024, diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan para pelaku UMKM.

Kolaborasi antara Disperindag Kota Blitar dan Pemerintah Kota Kediri dalam BEN Carnival 2024 merupakan contoh yang baik dari sinergi antar daerah untuk mempromosikan budaya, potensi wisata, dan meningkatkan ekonomi kreatif. Diharapkan kolaborasi seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk memajukan perekonomian dan kebudayaan di Jawa Timur.

Berita Populer

Harga Tomat Cenderung Turun, Disperindag ..

by Administrator | 27 Feb 2020

Pasar Takjil Ramadhan di Kota Blitar Dise..

by Administrator | 21 Mar 2024

ASN dan DWP UP Disperindag Kota Blitar Be..

by Administrator | 04 Apr 2024

Mblitar Ramadhan Fest Food & Bazaar, Ting..

by Administrator | 04 Apr 2024

Tekan Harga, Pemkot Adakan Operasi Pasar

by Administrator | 27 Feb 2020

Sosialisasi Perda & Perwali, Satpol PP da..

by Administrator | 27 Feb 2020